Rapat Tinjauan Manajemen III
Diposting pada 11 August 2012
Kategori : Berita

LOGO STIKOM (Original).png

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan Mutu pelayanan dan proses pendidikan di STIKOM Bali serta sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001:2000 klausul 5.6, maka kembali dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen pada Hari Kamis, 28 Mei 2008. Sampai dengan ini, RTM telah dilaksanakan 3 kali sejak STIKOM bali mendapatkan Sertifikat ISO dari SGS pada pertengahan tahun 2008 yang lalu. RTM adalah wadah bagi top manajemen untuk mengukur dan mendiskusikan sejauh mana prosedur mutu dilaksanakan dan sampai dimana pencapaian sasaran mutu dari masing-masing bagian yang ada di lingkungan manajamen STIKOM Bali. Beberapa hal yang di bahas disini meliputi Laporan hasil Audit Mutu Internal beserta hasil tindak lanjut/perbaikannya, hasil pengukuran kepuasan pelanggan, hasil tindak lanjut atas penanganan keluhan pelanggan, pembahasan keluhan pelanggan, status tindakan koreksi dan pencegahan, hasil pengukuran kinerja manajemen melalui pengukuran sasaran mutu, diskusi usaha perbaikan, serta perubahan-perubahan yg mempengaruhi sistem manajemen mutu.

Hadir dalam pertemuan ini adalah Ketua, Pembantu Ketua beserta seluruh staff pimpinan lainnya. Ketua sebagai penanggungjawab, secara langsung menerima laporan pengukuran kinerja dari masing masing pimpinan bagian / puket sekalian memberikan beberapa pemecahan atas kasus kasus yang belum bisa diselesaikan oleh pimpinan bagian ybs dan menetapkan seandainya diperlukan perubahan / tindakan perbaikan atas prosedur mutu maupun sasaran mutu yang ada. Laporan pertanggungjawaban kepada Ketua dipimpin langsung oleh MR  ISO 9001:2000 STIKOM Bali.